Chambray isn’t Denim afterall ?

 

Perkembangan fashion di Indonesia semakin meluas dengan adanya unsur-unsur modifikasi pada konstruksi bahan sehingga menghasilkan jenis bahan baru yang mengadopsi dari style atau bahan yang ada sebelumnya.

 

Pernah mengenal Chambray atau biasa disebut Chambray Denim ?

 

Chambray Denim adalah sebuah kain tenun yang dibuat dari bahan katun, sutra atau fiber produksi, tetapi paling umumnya dari kapas. Chambray ini sendiri menggabungkan warna biru dengan warna yang diisi oleh putih. Warna tampilan yang muncul secara natural mempunyai kesan “faded” dan juga warna yang soft. Juga dikenal sebagai “Cambric” , perpaduan warna dari indigo dan putih pada chambray membuat kain terlihat sangat mirip dengan denim namun jauh lebih ringan.

Dahulunya Chambray digunakan oleh kaum pekerja di Amerika Serikat sebagai kemeja saat melakukan aktivitas. Dalam identifikasinya kaum pekerja di Amerika Serikat yang menggunakan chambray ini di sehari-harinya menginspirasi munculnya sebutan “Blue Collar”

 

Back to topic,  perbedaan paling jelas yang bisa dilihat dari Chambray Denim dan juga Denim adalah Chambray jauh lebih ringan daripada Denim  sehingga pada pengaplikasian bahan lebih banyak diproduksi untuk menjadi Kemeja dan untuk Denim lebih banyak digunakan sebagai celana.

So.. for you who already fall in to Chambrays, find Albert Denim & Adeline Denim at our Authorized Dealer nearest you.

 

And after all, Chambray for KIDS !!! RANGGO KIDS by Spyderbilt

 

 

with the complete collection of Spyderbilt chambray, then you and your close friends can do some Couple Style. More than that; you can make your whole family into the Style, or you can make it as a collection of your Family Uniform. Interested ?